View Full Version
Senin, 23 Nov 2020

Rezim Teroris Assad Siksa Hingga Tewas 98 Orang di Daraa Suriah

DARA, SURIAH (voa-islam.com) - Rezim teroris Assad telah menyiksa hingga tewas 98 orang dalam dua tahun terakhir yang melanggar perjanjian Daraa 2018, menurut sumber lokal, Anadolu melaporkan.

Rezim menyiksa banyak orang yang tinggal di Daraa dan mengajukan amnesti berdasarkan kesepakatan, sumber lokal mengatakan kepada Anadolu Agency.

Mereka yang disiksa termasuk sekitar 40 mantan tentara yang meninggalkan tentara Suriah ketika perang saudara dimulai.

Menurut situs berita Syria TV, mantan petugas polisi, Muaz Ata El-Samidi, yang mengajukan amnesti kepada rezim dieksekusi pada hari Sabtu. Keluarganya diminta untuk mengambil jenazahnya.

Samidi meninggalkan pasukan rezim pada tahun 2012.

Pada 2018, Rusia bersama dengan rezim Suriah menandatangani kesepakatan yang memungkinkan ribuan pejuang oposisi dan warga sipil melewati jalan yang aman ke wilayah yang dikuasai pemberontak lainnya termasuk ke Idlib saat mereka melancarkan serangan di Daraa, tempat kelahiran revolusi Suriah.

Sebagian lain memilih untuk tetap tinggal dan melakukan rekonsiliasi dengan pemerintah, namun alih-alih mendapatkan amnesti para mantan pemberontak dan warga sipil itu justru ditangkapi dan disiksa dipenjara hingga tewas. (MeMo)


latestnews

View Full Version