View Full Version
Rabu, 25 Nov 2020

Presiden Terpilih AS Joe Biden Tunjuk Wanita Palestina-Amerika Sebagai Staf Senior Gedung Putih

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Presiden terpilih AS Joe Biden pada hari Senin (23/11/2020) menunjuk seorang wanita Palestina-Amerika untuk bertugas sebagai anggota senior staf Gedung Putih.

Reema Dodin, yang saat ini menjadi sukarelawan di tim transisi Presiden terpilih, akan menjabat sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih, bersama Shuwanza Goff.

Dia akan menjadi orang Palestina-Amerika pertama yang bertugas sebagai anggota staf Gedung Putih, media Palestina melaporkan.

Dodin lahir di AS dari orang tua Yordania-Palestina yang berasal dari desa Dura dekat Hebron di Tepi Barat.

Sebagai bagian dari upaya sukarela, dia telah memimpin keterlibatan tim transisi Biden-Harris dengan anggota Kongres AS. Dia juga saat ini menjabat sebagai wakil kepala staf dan direktur lapangan untuk Senator Illinois Dick Durbin, tokoh penggerak Demokrat di Senat AS.

Sebelumnya, Dodin bertugas di Subkomite Kehakiman untuk Hak Asasi Manusia dan Hukum, di antara sejumlah posisi lainnya. Sebelum keterlibatannya dengan tim Biden, dia berkampanye untuk mantan Presiden AS Barack Obama.

Dia lulus dari University of California di Berkeley dan University of Illinois di Urbana-Champaign. Dia juga anggota Truman National Security Fellow dan anggota Jenkins Hill Society - sebuah grup yang mendukung dan mempromosikan partisipasi wanita dalam politik.

Dodin juga sudah lama mengkampanyekan hak Palestina. Pada tahun 2001, selama intifada Palestina kedua, dia mengambil bagian dalam protes di UC Berkeley yang menyerukan universitas tersebut untuk divestasi dari Israel. (TNA)


latestnews

View Full Version