View Full Version
Jum'at, 27 Nov 2020

Menlu Saudi: Pemberontak Syi'ah Houtsi Dukungan Iran Di Balik Permasalahan di Yaman

NIAMEY, NIGER (voa-islam.com) - Pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran berada di balik masalah Yaman, kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan pada hari Jum'at (27/11/2020).

Syi'ah Houtsi merebut ibu kota Yaman pada tahun 2014 dan telah terlibat dalam konflik dengan pemerintah yang diakui secara internasional dan Koalisi Arab sejak itu.

Pangeran Faisal mencatat bahwa pemberontak Syi'ah Houtsi telah meluncurkan ratusan serangan roket dan pesawat tak berawak ke Arab Saudi dari wilayah Yaman. Serangan itu secara serampangan menyasar tidak hanya fasilitas militer tetapi lebih b

Sang menteri juga membahas masalah ekstremisme yang lebih luas, dengan mengatakan bahwa Kerajaan mengutuk pelanggaran simbol agama dan menyerukan toleransi. Dia menambahkan bahwa dunia Islam telah menderita terorisme dan terus berkutat dengan masalah tersebut.

Pangeran Faisal berbicara pada sesi ke-47 Dewan Menteri Luar Negeri, yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan diselenggarakan oleh Republik Niger di ibu kota, Niamey.

Sesi ini mempertemukan para menteri luar negeri dari seluruh dunia Islam untuk membahas berbagai masalah termasuk perang melawan ekstremisme, perjuangan Palestina dan Rohinya, dan berbagai masalah kemanusiaan lainnya. (Aby)


latestnews

View Full Version