View Full Version
Kamis, 17 Dec 2020

Menlu AS Mike Pompeo di Karantina Setelah Lakukan Kontak dengan Orang yang Positif COVID-19

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo berada di karantina pada hari Rabu (16/12/2020) setelah terpapar seseorang yang dites positif COVID-19, kata Departemen Luar Negeri.

Sekretaris Negara berusia 56 tahun itu "telah diuji dan hasilnya negatif," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Sesuai dengan pedoman CDC, dia akan dikarantina," kata Departemen Luar Negeri. "Dia diawasi secara ketat oleh tim medis Departemen."

Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa karena alasan privasi, mereka tidak mengidentifikasi orang yang dihubungi Pompeo.

Presiden Donald Trump dirawat di rumah sakit selama tiga hari pada bulan Oktober setelah tertular Covid-19. Istrinya, Melania, dan putranya Barron, juga terjangkit penyakit itu.

Sementara Trump sering muncul di depan umum tanpa masker, Pompeo umumnya mengenakannya selama perjalanan ke luar negeri.

Pompeo dan istrinya, Susan, menjadi tuan rumah pesta liburan pada hari Selasa untuk keluarga diplomat AS yang bertugas di luar negeri.

Menurut The Washington Post, Pompeo telah dijadwalkan untuk berbicara di acara tersebut tetapi membatalkan pidatonya.

Surat kabar tersebut mengatakan lebih dari 900 undangan telah dikeluarkan untuk resepsi tersebut tetapi kurang dari 70 orang yang hadir untuk acara dalam ruangan tersebut.

Otoritas kesehatan AS telah mencegah pertemuan besar di dalam ruangan di tengah pandemi virus Corona yang telah menyebabkan lebih dari 300.000 orang tewas di Amerika Serikat. (TNA)


latestnews

View Full Version