View Full Version
Ahad, 20 Dec 2020

Satu Tentara Rusia Tewas Akibat Ranjau yang Ditanam Militer Armenia di Nagorno-Karabakh

NAGORNO-KARABAKH (voa-islam.com) - Seorang tentara Rusia tewas setelah sebuah ranjau yang ditanam oleh tentara Armenia meledak di Nagorno-Karabakh, menurut Kementerian Pertahanan negara itu, lapor Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan ledakan terjadi di kota Shusha ketika tentara Rusia membersihkan daerah itu dari ranjau.

Seorang tentara terluka dan kemudian tewas karena luka-lukanya di rumah sakit, kata pernyataan itu.

Ia menambahkan bahwa prajurit itu sedang bertugas di Pusat Pekerjaan Ranjau Internasional Rusia.

Bulan lalu, ledakan ranjau di wilayah Suqovusan di Karabakh Hulu menewaskan seorang tentara Azerbaijan dan melukai seorang tentara Rusia.

Hubungan antara bekas republik Soviet Azerbaijan dan Armenia telah tegang sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Nagorno-Karabakh, wilayah yang diakui sebagai bagian dari Azerbaijan bersama dengan tujuh wilayah yang berdekatan.

Bentrokan baru meletus pada 27 September, dan tentara Armenia melancarkan serangan terhadap warga sipil dan pasukan Azerbaijan serta melanggar perjanjian gencatan senjata.

Selama konflik 44 hari, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 pemukiman dan desa dari pendudukan Armenia.

Kedua negara menandatangani perjanjian yang ditengahi Rusia pada 10 November untuk mengakhiri pertempuran dan bekerja menuju resolusi yang komprehensif. (MeMo)


latestnews

View Full Version