View Full Version
Ahad, 20 Dec 2020

60 Persen Orang Prancis Tidak Puas dengan Presiden Emmanuel Macron

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Hampir 60% orang di Prancis tidak puas dengan Presiden Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Jean Castex, sebuah survei online baru mengungkapkan.

Diselenggarakan oleh French Institute of Public Opinion (IFOP), total 1.936 orang berusia 18 tahun ke atas berpartisipasi dalam survei.

Menurut survei tersebut, 60% orang menyatakan tidak puas dengan Macron, yang saat ini menjalani karantina akibat virus Corona. Sebanyak 59% menyatakan tidak puas dengan Perdana Menteri Castex.

Pada hari Kamis, kantor kepresidenan Prancis mengatakan bahwa Macron dinyatakan positif COVID-19.

Istana Elysée mengumumkan perkembangan tersebut dalam sebuah pernyataan, mengatakan presiden tersebut melakukan tes PCR cepat, setelah mengalami gejala COVID-19 ringan.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa popularitas Macron turun tiga persen menjadi 38% pada Desember. Popularitas perdana menteri turun dua persen menjadi 37%.

Survei lain yang dilakukan pada November juga menunjukkan bahwa tujuh dari 10 orang Prancis di negara itu tidak mempercayai pemerintahan Macron dalam memerangi pandemi. Survei tersebut juga menemukan langkah-langkah pemerintah untuk memerangi epidemi "tidak konsisten". (TDA)


latestnews

View Full Version