View Full Version
Sabtu, 26 Dec 2020

Hamas: Serangan Barbar Israel Rusak Rumah Sakit Anak-anak Di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas pada Sabtu (26/12/2020) mengecam serangan "barbar" Israel semalam yang dikatakan merusak sebuah rumah sakit anak-anak Gaza, sementara tentara Zionis mengklaim mereka menanggapi tembakan roket dari daerah kantong itu.

Tentara Israel mengklaim pihaknya menyerang tiga sasaran Hamas, termasuk lokasi pembuatan roket, infrastruktur bawah tanah dan pos militer, setelah dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza.

Namun pemimpin Gaza, Hamas dalam sebuah pernyataan mengatakan serangan "barbar" Israel telah merusak rumah sakit anak-anak dan pusat untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Sumber medis di Gaza mengatakan serangan itu "melukai ringan" dua warga sipil, termasuk seorang anak.

"Hamas akan menanggung konsekuensi atas semua teror yang berasal dari Gaza," kata tentara Israel dalam tweet.

Sirene telah terdengar pada Jum'at malam di kota pelabuhan selatan Ashkelon dan daerah sekitar Jalur Gaza, menurut pernyataan militer.

"Dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel," kata pernyataan militer itu, menambahkan bahwa mereka dicegat oleh Sistem Pertahanan Udara Iron Dome.

Tidak ada laporan kerusakan akibat intersepsi.

Layanan medis darurat Israel mengatakan beberapa orang dirawat karena syok.

Tembakan terbaru dari daerah kantong Palestina terjadi sebulan setelah satu roket ditembakkan dari jalur pantai ke Israel. (AFP)


latestnews

View Full Version