View Full Version
Ahad, 27 Dec 2020

Pasukan Rezim Teroris Assad Bunuh 5 Petani di Barat Laut Idlib, Langgar Gencatan Senjata

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Lima petani Suriah tewas dalam serangan oleh pasukan rezim teroris Bashar Al-Assad di provinsi Idlib barat laut pada hari Sabtu (26/12/2020) yang melanggar gencatan senjata Maret.

“Lima petani tewas pagi ini, dalam pembantaian baru yang dilakukan oleh pasukan rezim di Dataran Al-Ghab, setelah mereka menargetkan mobil sipil dan traktor di desa Al-Zaqqum di Hama dengan peluru kendali yang membakar mobil dan traktor. dan membunuh lima petani, "tulis kelompok pertahanan sipil White Helmets di Twitter.

Serangan itu melanggar gencatan senjata rapuh yang ditengahi antara Moskow dan Ankara sebagai tanggapan atas berbulan-bulan pertempuran oleh rezim yang didukung Rusia yang pada Desember 2019 melancarkan serangan militer di Idlib, benteng oposisi utama terakhir negara itu, dan membuat hampir 1 juta orang mengungsi dari rumah mereka. . Sebagian besar pengungsi mencari perlindungan di kamp-kamp yang dekat dengan perbatasan Turki, sementara yang lain pergi ke daerah-daerah yang berada di bawah kendali oposisi Suriah. Meskipun berbulan-bulan tenang, rezim yang didukung Rusia telah meningkatkan serangannya ke provinsi itu dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Mei 2017, empat zona de-eskalasi ditetapkan di Idlib serta di wilayah tertentu di negara tetangga Latakia, Hama dan Aleppo serta bagian utara provinsi Homs, wilayah Ghouta Timur di ibu kota Damaskus dan kota Daraa dan Quneitra oleh Turki, Rusia dan Iran dalam pembicaraan yang diadakan di ibu kota Kazakhstan, Nur-Sultan, yang juga dikenal sebagai proses Astana. (TDS)


latestnews

View Full Version