View Full Version
Sabtu, 09 Jan 2021

Qatar Akan Normalkan Hubungan Jika Israel Berkomitmen Para Prakarsa Perdamaian Arab

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed Bin Abdulrahman Al-Thani telah mengkonfirmasi bahwa negaranya akan menormalkan hubungannya dengan Israel jika berkomitmen pada Prakarsa Perdamaian Arab, Rusia Today melaporkan pada hari Kamis (8/1/2021).

Sang menteri menekankan, menurut RT Arab, bahwa sikap Qatar tentang normalisasi hubungan dengan Israel sudah jelas.

"Kami akan menormalkan hubungan kami dengan Israel setelah berkomitmen pada Prakarsa Perdamaian Arab - mengakhiri pendudukan, memungkinkan pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya dan mengembalikan para pengungsi," Al-Thani mengumumkan.

Pada hari Rabu, RT melaporkan Ketua Mossad Israel Eli Cohen berkomunikasi kepada TV i24 Berita Israel bahwa rekonsiliasi antara Qatar dan negara-negara Teluk penting untuk stabilitas regional.

Dia menekankan: "Langkah ini pasti akan menjadi landasan penting untuk mengembangkan hubungan antara Qatar dan Israel di kemudian hari."

Dia mengomentari normalisasi baru-baru ini dengan negara-negara Arab, menjelaskan: "Kami saat ini berhubungan dengan enam atau tujuh negara di Afrika, Teluk dan Asia Timur - negara-negara Islam dan Arab. Mereka memahami bahwa Israel adalah mitra." (MeMo)


latestnews

View Full Version