View Full Version
Sabtu, 20 Feb 2021

Islamic State Nyatakan Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan 4 Tentara Tunisia Bulan Februari

TUNIS, TUNISIA (voa-islam.com) - Islamic State (IS) telah menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan empat tentara Tunisia pada awal Februari selama operasi anti-jihadis di Tunisia tengah. Organisasi tersebut menegaskan bahwa mereka telah membunuh seorang gembala, yang diyakini sebagai "mata-mata", lapor SITE Intelligence Group.

Organisasi tersebut mengungkapkan dalam sebuah artikel yang diterbitkan di majalah propaganda Al-Naba pada Kamis (18/2/2021) malam: "Tentara kekhalifahan menargetkan dengan tiga alat peledak patroli jalan kaki dari tentara Tunisia yang sedang mencari jalan untuk konvoi tentara yang lewat di dekat salah satu desa yang berdekatan. ke Gunung Al-Maghila. Mereka juga membunuh mata-mata tentara dalam operasi terpisah di Pegunungan Salloum. "

Al-Naba menyatakan bahwa pejuang IS meledakkan alat peledak ketika tentara melewati jalan yang mereka periksa dengan berjalan kaki untuk mencari bahan peledak, pada 3 Februari.

Juru bicara resmi Kementerian Pertahanan Tunisia Mohamed Zakri mengumumkan pada 3 Februari: "Empat tentara tewas selama operasi penyisiran untuk melacak elemen teroris di ketinggian Gunung Maghila setelah ranjau darat tradisional meledak, dan mereka menjadi martir."

Zakri menjelaskan bahwa misi yang membunuh para prajurit: "Merupakan bagian dari operasi anti terorisme yang sering dilakukan oleh pasukan militer di wilayah ini."

Islamic State juga mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan seorang gembala di daerah Salloum, dengan menegaskan: "Para prajurit kekhalifahan membunuh mata-mata tentara Tunisia bernama Uqba Al-Dhibi, setelah memikatnya."

Kelompok tersebut melanjutkan: "Mata-mata itu mengakui selama interogasi bahwa tentara menugaskannya untuk menyergap Mujahidin dengan bantuan pasukan tentara, tetapi Mujahidin menyadari rencananya dan berhasil mundur dari daerah itu tanpa cedera. Mereka kemudian dapat memancing dan menangkap dan membantai mata-mata itu." (MeMo)


latestnews

View Full Version