View Full Version
Selasa, 23 Feb 2021

Jajak Pendapat: Kebanyakan Kaum Muda Israel Benci Terhadap Orang Palestina

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Sebuah jajak pendapat oleh Hebrew University's aChord Center mengungkapkan bahwa hampir setengah dari kaum muda ultra-Ortodoks dan nasionalis religius Israel telah menyatakan kebencian mereka terhadap orang Palestina dan mendukung pencabutan kewarganegaraan Israel mereka, Haaretz telah melaporkan. Sekitar 1.100 responden berusia 16 hingga 18 tahun ikut serta dalam jajak pendapat.

Menurut pusat tersebut, 49 persen dari semua remaja religius Israel dan 23 persen rekan sekuler mereka ingin melucuti warga negara Palestina Israel - yang merupakan seperlima dari populasi - kewarganegaraan mereka.

Kelompok hak asasi manusia Israel B'Tselem turun ke media sosial untuk menggambarkan bagaimana statistik semacam ini diterjemahkan ke dalam serangan terhadap orang-orang Palestina oleh pemukim ilegal Yahudi.

Kantor berita Wafa, sementara itu, melaporkan bahwa seorang wanita Palestina meninggal karena serangan jantung Rabu lalu ketika pemukim ilegal Yahudi Israel menerobos masuk ke rumahnya di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut pengawas permukiman Peace Now, ada 132 permukiman dan 113 pos terdepan permukiman di wilayah pendudukan. Semua permukiman Israel ilegal menurut hukum internasional. Pos terdepan bahkan ilegal menurut hukum Israel.

Peace Now juga menunjukkan bahwa lebih dari 413.000 pemukim sekarang tinggal di pemukiman ilegal. Memindahkan warga negara ke wilayah yang diduduki oleh perang merupakan kejahatan perang menurut hukum internasional. (MeMo)


latestnews

View Full Version