View Full Version
Senin, 01 Mar 2021

Badan Amal Turki Akan Bangun Kota Untuk Para Pengungsi Di Azaz Barat Laut Suriah

GAZIANTEP, TURKI (voa-islam.com) - Sebuah badan amal Turki akan mensponsori pembangunan sebuah kota di Azaz, sebuah kota di barat laut Suriah.

Di provinsi Gaziantep tenggara Turki, sukarelawan yang terkait dengan Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) meluncurkan gerakan donasi untuk membangun kota untuk menampung warga Suriah yang membutuhkan, yang saat ini hidup dalam kondisi sub-manusia di kamp-kamp pengungsi.

Orang-orang dermawan dari Gaziantep memberikan sumbangan untuk pembangunan 300 rumah dan taman briket bagi penduduk.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Murat Sahin, direktur provinsi IHH, berterima kasih kepada orang-orang atas kemurahan hati mereka, menambahkan bahwa mereka akan membangun 700 rumah lagi di Azaz dan 250 lainnya di Jarabulus, sebuah kota Suriah di tepi barat Sungai Efrat.

“Kota-kota baru ini akan dinamai Gaziantep untuk menunjukkan rasa terima kasih kami atas kemurahan hati rakyat provinsi ini,” tambahnya.

IHH telah melakukan upaya untuk menyediakan makanan, perawatan kesehatan, tempat tinggal, dan pendidikan bagi warga Suriah sejak dimulainya perang saudara Suriah pada tahun 2011. (AA)


latestnews

View Full Version