View Full Version
Rabu, 17 Mar 2021

Pasukan Pemerintah Yaman Rebut Desa Al-Ahtoub dan Gunung Sarihim Dari Syi'ah Houtsi Di Taiz

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Pasukan pemerintah Yaman berhasil mencetak kemajuan baru di pedesaan timur Kegubernuran Taiz pada hari Selasa (16/3/2021), menyusul bentrokan sengit dengan pemberontak Syi'ah Houtsi di Yaman barat.

Menurut laporan lokal dari Kegubernuran Taiz, pasukan pemerintah Yaman merebut desa Al-Ahtoub dan Gunung Sarihim di dekatnya setelah melancarkan serangan balasan yang cepat terhadap pasukkan pemberontak Syi'ah Houtsi.

Selain itu, di Distrik Maqbanah di Kegubernuran Taiz, bentrokan sengit antara dua pihak yang bertikai terus berlanjut, dengan tidak ada pihak yang berhasil menang dalam pertempuran tersebut.

Kegubernuran Taiz baru-baru ini menyaksikan gelombang kekerasan, menyusul serangan bolak-balik yang diluncurkan oleh pasukan pemerintah Yaman dan pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis dari Kegubernuran Taiz.

Sementara itu, di Gubernuran Marib di Yaman utara, garis depan di Distrik Sirwah yang strategis belum berubah, meskipun pemberontak Syi'ah Houtsi telah berulang kali mencoba untuk mendekati ibu kota administratif dan daerah-daerah terkait.

Koalisi Arab yang dipimpin Saudi telah memainkan peran utama dalam pertempuran ini, karena mereka telah melancarkan beberapa serangan udara atas posisi Syi'ah Houtsi untuk mencegah upaya Hotsi untuk maju di ibukota administratif dan ladang minyak strategisnya. (AMN)


latestnews

View Full Version