View Full Version
Selasa, 30 Mar 2021

Israel Peringatkan Warganya Akan Kemungkinan Serangan Di Lima Negara Arab

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Dewan Keamanan Nasional Israel telah memperingatkan warganya bahwa Iran mungkin menargetkan mereka ke luar negeri dan mendesak mereka untuk lebih waspada, mengutip ancaman dari pejabat Iran, Times of Israel melaporkan.

Menurut surat kabar tersebut, dewan penasihat Divisi Kontraterorisme memperingatkan bahwa "pejabat Iran telah mengancam akan menyerang sasaran Israel selama beberapa bulan terakhir, menambahkan bahwa Iran telah melakukan serangan bom di dekat kedutaan Israel di India pada bulan Januari."

Menambahkan: "Organisasi jihadis, termasuk Islamic State (IS) telah menunjukkan insentif yang besar untuk melancarkan serangan global, termasuk di negara-negara yang cenderung dikunjungi orang Israel."

Negara-negara paling menonjol yang termasuk dalam peringatan itu adalah Georgia, Azerbaijan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Irak, Mesir, dan Yordania.

Peringatan itu juga termasuk Mali, Burkina Faso, Afrika Tengah, Nigeria, Malaysia, Indonesia, India, dan Filipina.

Pada bulan Januari, sebuah alat peledak meledak di dekat kedutaan besar Israel di India dengan Tel Aviv meminta pertanggungjawaban Teheran. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. (MeMo)


latestnews

View Full Version