View Full Version
Sabtu, 03 Apr 2021

Al-Shabaab Serang 2 Pangkalan Tentara Nasional Somalia Di Shabele Bawah

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Pertempuran sengit meletus di Somalia barat daya pada hari Sabtu (3/4/20210 ketika kelompok pejuang Al-Shabaab melancarkan serangan menjelang fajar di 2 pangkalan Tentara Nasional Somalia, kata pejabat militer, laporan Anadolu Agency.

Wakil Menteri Pertahanan Abdifitah Qasim mengonfirmasi serangan tersebut dan memuji pasukan elit Somalia, Gorgor, yang telah menangkis serangan itu.

Para jihadis menyerang pangkalan militer di kota Bariire dan Awdhegle di Shabele Bawah dengan kendaraan penuh bahan peledak, menurut pejabat militer di wilayah itu yang berbicara dengan Anadolu Agency tanpa menyebut nama.

Tidak ada kabar berapa banyak orang yang tewas atau terluka dalam serangan itu.

Kelompok jihadis yang berafiliasi dengan Al-Qaidah, Al-Shabaab, juga menembakkan mortir ke Sabiid dan Anole serta meledakkan bom mobil di Lafoole.

Al-Shabaab mengatakan telah membunuh lebih dari 47 tentara pemerintah dalam serangan di pangkalan militer Barriire dan menyita beberapa kendaraan militer.

Bariire, kota pertanian yang pasukan Somalia bebaskan dari Al-Shabaab, terletak 73 kilometer (45 mil) barat daya ibu kota Mogadishu. (MeMo)


latestnews

View Full Version