View Full Version
Selasa, 06 Apr 2021

Putri Ola Yusuf Qaradawi Serukan Rezim Mesir Bebaskan Ibunya Dari Penjara

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Putri dari Ola Yusuf Qaradawi yang ditahan rezim Mesir pada hari Sabtu (3/4/2021) merilis video pendek yang menyerukan pihak berwenang untuk membebaskan ibunya, mengatakan kedua orang tuanya sekarang telah ditahan selama 1.400 hari.

Ola adalah putri dari ulama terkemuka Syaikh Yusuf Al Qaradawi yang telah hidup di pengasingan sejak 1960-an setelah dia dibebaskan dari penjara selama masa jabatan mendiang Presiden Mesir Gamal Abdel Nasser.

Dalam video tersebut, putri Ola mengatakan bahwa ibunya telah berada di sel isolasi selama 1.400 hari. Dia mengatakan bahwa dia tidak melihat ibunya atau mendengar kabar darinya sejak dia ditangkap.

Dia menyerukan agar ibunya dibebaskan sebelum awal Ramadhan - bulan suci puasa umat Islam yang akan dimulai minggu depan.

Dia kemudian menyerukan para pengguna media sosial untuk membagikan videonya dan berdoa agar ibunya segera dibebaskan.

Ola Qaradawi ditahan bersama suaminya Hossam Khalaf pada 2018. Ola telah ditahan di sel isolasi sejak penangkapannya meskipun dia dituduh "mendanai kelompok teroris Ikhwanul Muslimin melalui hubungannya di tempat penahanan".

PBB telah melaporkan bahwa kondisi penahanannya sama dengan penyiksaan. (MeMo)


latestnews

View Full Version