View Full Version
Sabtu, 10 Apr 2021

Anggota Kongres AS Dari Partai Republik Tunda Bantuan Sebesar 75 Juta USD Untuk Palestina

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Anggota Kongres AS dari Partai Republik menunda bantuan sebesar $ 75 juta untuk dikirim ke Palestina, lapor Jerusalem Post.

Bulan lalu, Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) mengirim Kongres "narasi program" sebesar $ 75 juta dalam  bentuk Dana Dukungan Ekonomi (ESF) untuk program-program di Tepi Barat dan Gaza yang akan dimulai 15 hari setelah pemberitahuan diterima.

Program USAID untuk Palestina meliputi jalan, trotoar, banyak bus, kesiapsiagaan darurat, adaptasi terhadap perubahan iklim, "inisiatif komunitas", dan "ruang aman untuk terlibat dalam inisiatif komunitas."

Senator James Elroy Risch dan Perwakilan Michael McCaul menggunakan posisi mereka sebagai anggota berpangkat tinggi dari Komite Hubungan Luar Negeri Senat dan memimpin Komite Urusan Luar Negeri DPR dari Partai Republik untuk menghentikan pemberitahuan USAID tentang dana yang dipulihkan agar tidak sampai ke komite.

Karenanya, bantuan tidak akan dimulai pada 10 April sesuai jadwal.

Pada hari Rabu, Amerika Serikat mengumumkan rencana untuk melanjutkan bantuan keuangan kepada Palestina dan UNRWA.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan AS akan memberikan $ 150 juta bantuan kemanusiaan kepada UNRWA.

Blinken menjelaskan bahwa AS juga berencana untuk memberikan bantuan ekonomi dan pembangunan sebesar $ 75 juta kepada Palestina untuk pendudukan Tepi Barat dan Jalur Gaza, serta $ 10 juta untuk program pembangunan perdamaian melalui USAID.

Menyusul pengumuman itu, Risch dan McCaul mengatakan bahwa "melanjutkan bantuan ke Tepi Barat dan Gaza tanpa konsesi dari Otoritas Palestina (PA) merusak kepentingan AS."

"Otoritas Palestina menghabiskan jutaan setiap tahun untuk memberi kompensasi kepada teroris sementara komunitas internasional membayar kesejahteraan rakyat Palestina."

"Laporan Kantor Akuntabilitas Pemerintah baru-baru ini dengan tepat menyerukan peningkatan pengawasan atas bantuan Palestina untuk memastikan kepatuhan dengan kebijakan anti-terorisme. Pemerintahan Biden harus menggunakan semua pengaruh yang tersedia untuk mengamankan perubahan perilaku dari [Otoritas Palestina] PA, termasuk mengakhiri pembayaran teror," mereka menambahkan, mengacu pada tunjangan yang dibayarkan kepada keluarga tahanan dan syuhada Palestina. (MeMo)


latestnews

View Full Version