View Full Version
Jum'at, 16 Apr 2021

Pakistan Blokir Media Sosial Di Tengah Kekhawatiran Protes Nasional

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Di tengah kekhawatiran protes lebih lanjut terhadap Prancis, Pakistan pada hari Jum'at (16/4/2021) memblokir akses ke semua platform media sosial.

Dalam pernyataan singkatnya, Otoritas Telekomunikasi Pakistan mengumumkan “akses lengkap ke platform media sosial [Twitter, Facebook, WhatsApp, YouTube, dan Telegram] dapat diblokir dari pukul 11.00 hingga 1500 [waktu setempat] pada 16 April di seluruh negeri.”

Banyak pengguna dari Pakistan mengeluh bahwa mereka biasanya tidak dapat mengakses media sosial dan menggunakannya melalui jaringan proxy.

Langkah itu diambil mengingat protes nasional terhadap Prancis beberapa hari lalu. Ada kekhawatiran protes dapat dilanjutkan setelah shalat Jum'at berjamaah.

Para pengunjuk rasa menuntut duta besar Prancis diusir dari negara itu karena tindakan Islamofobia oleh pemerintah Prancis.

Namun, pemerintah Perdana Menteri Imran Khan menolak untuk menerima permintaan tersebut dan malah melarang organisasi pemrotes garis depan - Tehreek-e-Labbaik Pakistan. (AA)


latestnews

View Full Version