View Full Version
Jum'at, 16 Apr 2021

Turki Kritik Pelarangan Kursus Al-Qur'an Di Siprus Utara

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki mengkritik keputusan pengadilan atas penutupan kursus Al-Qur'an di Republik Turki Siprus Utara (TRNC), dengan mengatakan keputusan itu "adalah produk dari pikiran ideologis dan dogmatis", Anadolu Agency melaporkan.

Menurut kawat berita, direktur komunikasi Turki Fahrettin Altun berkata: "Menafsirkan sekularisme dengan cara yang dangkal dan salah adalah langkah menuju penghapusan hak dan kebebasan fundamental."

Sekularisme, lanjutnya, menjamin kebebasan beragama dan tidak dapat digunakan sebagai sarana pelarangan pendidikan agama.

Sementara itu, pembatasan ceramah Al-Qur'an di Eropa menimbulkan kekhawatiran tentang hak asasi manusia di wilayah tersebut.

Pekan lalu, Senat Prancis menyetujui penambahan larangan shalat di koridor universitas ke dalam RUU kontroversial yang diyakini oleh pemerintah Presiden Prancis Emmanuel Macron akan memerangi apa yang disebut separatisme Islam.

Kelompok hak asasi manusia Amnesty International mengatakan bahwa peraturan baru itu "akan menjadi serangan serius terhadap hak dan kebebasan di Prancis." (AA)


latestnews

View Full Version