View Full Version
Rabu, 28 Apr 2021

Denmar Tangkap 6 Pria Yang Diduga Bergabung Dan Mendanai Islamic State Di Suriah

KOPENHAGEN, DEMNARK (voa-islam.com) - Polisi di Denmark mengatakan mereka hari Selasa (27/4/2021) telah menangkap enam pria yang diduga bergabung dan mendanai kelompok Islamic State di Suriah.

Dua dari mereka yang ditangkap, berusia 29 dan 30 tahun, diduga melakukan perjalanan ke Suriah pada tahun 2014 di mana mereka direkrut oleh IS. Mereka diduga melanggar undang-undang teror Denmark dan, jika terbukti bersalah, mereka menghadapi hukuman enam tahun penjara. Pria berusia 29 tahun itu mencoba masuk kembali ke Suriah pada 2015, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Lima dari mereka juga diduga mengirimkan uang untuk membiayai kelompok tersebut. Salah satunya, pria berusia 29 tahun itu, diduga melakukan transfer dana dari 2013 hingga 2017.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka yakin pria berusia 29 tahun itu menggunakan empat orang lainnya sebagai perantara untuk pengiriman uang. Jika terbukti bersalah mendanai sebuah kelompok jihad, mereka menghadapi hukuman 10 tahun penjara.

Penangkapan para pria tersebut, yang berusia antara 27 hingga 35 tahun, dilakukan di Kopenhagen dan Aarhus, kota terbesar kedua di Denmark. Polisi dan Badan Intelijen Keamanan Denmark mengambil bagian dalam penangkapan tersebut. (ZA)


latestnews

View Full Version