View Full Version
Selasa, 04 May 2021

Milisi Syi'ah Afghanistan Di Suriah Lanjutkan Pembangungan Kuil Syi'ah Setelah Disokong Dana IRGC

PALMYRA, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok milisi Syi'ah Afghanistan kaki tangan Iran yang bertempur di Suriah, Brigade Fatemiyoun, pada hari Ahad (2/5/2021) melanjutkan pembangunan balai pertemuan Syi'ah Husseiniya Ahlul Al-Bayt di kota Palmyra, Suriah.

Situs web Ein Al-Furat mengatakan milisi Syi'ah tersebut menerima dukungan keuangan dari Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) untuk menyelesaikan pembangunan kuil suci Syi'ah setelah pembangunan terhenti pada pertengahan bulan lalu karena kurangnya dana.

Situs tersebut menambahkan bahwa kuil itu terdiri dari tiga lantai, dengan satu bagian yang ditujukan untuk melakukan ritual, dan satu lagi untuk referensi budaya dan ideologis serta kantor untuk mencatatkan perkawinan milisi Syi'ah dan keluarga mereka.

Situs tersebut menunjukkan bahwa kuil suci itu adalah salah satu yang terbesar di wilayah yang dikuasai oleh milisi Syi'ah pro-Iran di gurun Suriah.

Minggu lalu, sumber-sumber lokal mengatakan milisi Harakat Al-Nujaba, milisi Syi'ah lain yang didukung oleh Pengawal Revolusi Iran, telah mengubah sebuah rumah yang disita di kota Maadan di pedesaan Raqqa menjadi Husseiniya.

Selama beberapa tahun terakhir, Iran telah memperluas kendali atas sejumlah kota dan provinsi Suriah dan memprioritaskan milisi Syi'ah yang berafiliasi dengannya di atas otoritas rezim Suriah.

Ini dilalukan selain untuk memperkuat cengkraman mereka atas wilayah Suriah juga untuk menyebarkan paham Syi'ah di wilayah-wilayah yang sebelumnya ditempati mayoritas Sunni. (MeMo)


latestnews

View Full Version