View Full Version
Selasa, 01 Jun 2021

Kepala Mossad Klaim Intelijen Israel Berhasil Menyusup Ke Dalam 'Jantung' Iran

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel telah berhasil menyusup ke dalam "jantung" Iran, klaim Yossi Cohen, kepala dinas intelijen nasional Israel, Mossad.

"Kami menyusup ke dalam jantung musuh Iran," kata surat kabar The Times of Israel mengutip Cohen pada upacara penyerahan jabatan. "Kami bertindak untuk terus mengumpulkan data intelijen dan mengungkap rahasianya, serta merusak kepercayaan diri dan keangkuhannya."

Cohen secara khusus menyoroti keberhasilan Mossad dalam memberikan pukulan keras terhadap proyek nuklir Iran.

Kami “mengekspos program nuklir militer Iran ke seluruh dunia, rencananya, pelestarian kemampuannya di bidang nuklir militer dan penipuan dan kebohongan Iran,” katanya.

Pada November 2020, ilmuwan nuklir top Iran Mohsen Fakhrizadeh dibunuh oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di pinggiran ibu kota Teheran. Sebagian besar pejabat Iran menganggap Israel bertanggung jawab atas pembunuhan itu, bersumpah akan memberikan tanggapan yang keras.

Masa jabatan Cohen sebagai kepala Mossad secara resmi berakhir Selasa dan akan digantikan oleh David Barnea, wakil kepala Mossad saat ini. (AA)


latestnews

View Full Version