View Full Version
Jum'at, 04 Jun 2021

PPC Sebut Hingga Akhir Mei Ada Sekitar 4.650 Tahanan Palestina Di Penjara Israel

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Sekitar 4.650 tahanan Palestina ditahan di penjara pendudukan Israel pada akhir Mei, Anadolu melaporkan mengutip pernyataan Klub Tahanan Palestina (PPC) Rabu (2/6/2021).

Dalam sebuah pernyataan, PPC mengatakan bahwa 39 wanita dan 180 anak di bawah umur termasuk di antara para tahanan, yang mengalami kondisi yang keras di penjara-penjara Israel.

Bulan lalu, pendudukan Israel meningkatkan kampanye penahanannya di Tepi Barat yang diduduki, Yerusalem dan kota-kota Arab di Israel.

Ini terjadi setelah pasukan pendudukan menyerang jamaah Muslim di Masjid Al-Aqsa dan batas waktu pengusiran paksa warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur untuk memberi jalan bagi pemukim ilegal Yahudi semakin dekat. Israel kemudian meluncurkan kampanye serangan udara terhadap Gaza yang menewaskan lebih dari 250 orang, termasuk 66 anak-anak.

Secara total, Israel membunuh sekitar 285 warga Palestina di seluruh wilayah Palestina yang diduduki dan melukai ribuan lainnya. (MeMo)


latestnews

View Full Version