View Full Version
Senin, 07 Jun 2021

Tim Penjinak Bom Gaza Netralkan 1.200 Rudal Israel Yang Tidak Meledak Selama Agresi Militer Terbaru

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Sebanyak 1.200 rudal yang tidak meledak, serta peluru tank dan artileri, yang ditembakkan oleh pasukan Israel selama serangan baru-baru ini di Jalur Gaza yang diblokade, dihancurkan pada hari Sabtu (5/6/2021), kata pihak berwenang setempat, lapor Anadolu Agency.

Tim teknik bahan peledak terus menjinakan sisa-sisa pemboman 11 hari Israel di berbagai daerah, kata Muhammad Miqdad, seorang insinyur bahan peledak di bawah Kementerian Dalam Negeri Gaza, kepada Anadolu Agency.

Miqdad mengatakan bahwa jika bom yang dijatuhkan Israel meledak saat itu, mereka akan menyebabkan pembantaian di daerah terdekat.

Menyoroti kondisi kerja yang buruk, ia meminta badan-badan internasional, seperti Komite Internasional Palang Merah, untuk memantau pekerjaan di lapangan dan menyediakan peralatan yang diperlukan.

Dia mengatakan bahwa Israel memblokir masuknya peralatan pelindung yang digunakan oleh tim penjinak bom di Jalur Gaza dan menambahkan bahwa ini membuat pekerjaan mereka lebih berat.

Gencatan senjata yang ditengahi Mesir yang mulai berlaku pada dini hari tanggal 21 Mei mengakhiri pemboman 11 hari Israel di Jalur Gaza.

Serangan Israel di Gaza dan Tepi Barat menewaskan sedikitnya 289 orang, termasuk wanita dan anak-anak, dan meninggalkan jejak kehancuran. Pusat kesehatan dan kantor media, serta sekolah, termasuk di antara bangunan yang menjadi sasaran. (MeMo)


latestnews

View Full Version