View Full Version
Selasa, 13 Jul 2021

UEA Akan Buka Kedutaan Besar Di Israel Pada Rabu 13 Juli

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Media Israel pada hari Ahad (10/7/2021) mengungkapkan bahwa kedutaan UEA akan dibuka di Tel Aviv pada hari Rabu, setelah kedua negara menormalkan hubungan tahun lalu.

Peresmian akan berlangsung di hadapan Presiden Israel Isaac Herzog, menurut akun Twitter resmi "Israel di Teluk", yang menambahkan bahwa pembukaan kedutaan akan menjadi "langkah penting lainnya dalam mengembangkan hubungan dan kerja sama antara kedua negara".

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid meresmikan kedutaan dan konsulat Israel di Abu Dhabi dan Dubai masing-masing akhir bulan lalu.

Dijuluki Kesepakatan Abraham, baik UEA dan kerajaan pulau kecil Bahrain menandatangani kesepakatan normalisasi kontroversial yang ditengahi AS dengan Israel pada bulan September, secara resmi membangun hubungan diplomatik dan perdagangan.

Kesepakatan itu dikecam oleh Palestina sebagai langkah yang melemahkan posisi pan-Arab lama bahwa hanya penarikan Israel dari wilayah Palestina yang diduduki dan pembentukan negara Palestina akan membuka pintu untuk hubungan normal antara Tel Aviv dan negara-negara Arab. (TNA)


latestnews

View Full Version