View Full Version
Sabtu, 24 Jul 2021

Pejabat Afghanistan: Jam Malam Diberlakukan Di 31 Provinsi Untuk Batasi Gerak Taliban

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pihak berwenang Afghanistan pada Sabtu (24/7/2021) memberlakukan jam malam di 31 dari 34 provinsi negara itu untuk mengekang kekerasan yang meningkat akibat serangan Taliban dalam beberapa bulan terakhir, kata kementerian dalam negeri.

“Untuk mengekang kekerasan dan membatasi gerakan Taliban, jam malam telah diberlakukan di 31 provinsi di seluruh negeri,” kecuali di Kabul, Panjshir dan Nangarhar, kata kementerian dalam negeri dalam sebuah pernyataan.

Jam malam akan efektif antara pukul 22:00 dan 04:00 waktu setempat, Ahmad Zia Zia, wakil juru bicara kementerian dalam negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan audio terpisah kepada wartawan.

Sejak awal Mei, Taliban telah melancarkan serangan luas di seluruh negeri yang telah melihat para jihadis merebut penyeberangan perbatasan, puluhan distrik dan mengepung beberapa ibu kota provinsi.

Dengan penarikan pasukan asing yang dipimpin Amerika hampir selesai, Taliban yang bangkit sekarang menguasai sekitar setengah dari sekitar 400 distrik Afghanistan. (Aby)


latestnews

View Full Version