View Full Version
Sabtu, 31 Jul 2021

Koalisi Pimpinan AS Sediakan Persenjataan Senilai 72 Trilyun Lebih Untuk Militer Irak Sejak 2014

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Koalisi pimpinan AS telah menyediakan pasukan keamanan Irak dengan peralatan senilai lebih dari $5 miliar (-+ 72 trilyun) sejak 2014, juru bicara blok itu mengatakan Jum'at (30/7/2021).

"Hanya dalam pekan terakhir, koalisi internasional melengkapi pasukan keamanan Irak dengan peralatan senilai 35 juta dolar," kata juru bicara koalisi internasional Kolonel Wayne Morato.

“Ini adalah bagian dari From the Fund untuk membiayai, melatih dan memperlengkapi pasukan keamanan Irak, yang didukung oleh pasukan Amerika,” tambahnya.

Ini termasuk peralatan komunikasi dan intelijen serta dukungan lainnya, Morato menambahkan dalam sebuah pernyataan kepada saluran Berita Irak, yang dibawa oleh Kantor Berita Irak (INA).

"Dukungan akan terus mendukung pasukan Irak, dan mungkin di masa depan dan mengingat keputusan untuk menarik pasukan tempur, dan itu akan diserahkan kepada keputusan oleh pemerintah Irak dan Amerika," kata juru bicara itu.

Pekan lalu, seorang pejabat militer Irak mengatakan bahwa hubungan Irak dengan koalisi internasional akan didasarkan pada memerangi terorisme, memberikan pelatihan dan peralatan untuk pasukan Irak, dan upaya intelijen, INA melaporkan. (AN)


latestnews

View Full Version