View Full Version
Ahad, 01 Aug 2021

11 Tentara Mesir Tewas Atau Terluka Dalam Serangan Islamic State Di Semanjung Sinai

SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Pejuang kelompok Islamic State (IS) menyerang sebuah pos pemeriksaan di bagian utara Semenanjung Sinai Mesir yang bergolak pada Sabtu (31/7/2021), menewaskan sedikitnya lima tentara dari pasukan keamanan, kata para pejabat.

Sedikitnya enam tentara lainnya terluka dalam serangan di kota Sheikh Zuweid dan dibawa ke rumah sakit militer di kota el-Arish di Mediterania, kata mereka.

Personel keamanan menewaskan tiga jihadis dalam baku tembak, dan daerah itu diperkuat, para pejabat menambahkan, berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk memberi pengarahan kepada media.

Mesir telah memerangi para jihadis di bagian utara Semenanjung Sinai selama bertahun-tahun. Kekerasan dan ketidakstabilan di sana meningkat setelah penggulingan militer 2013 terhadap Muhammad Morsi, seorang presiden pertama yang terpilih secara demokratis di negara tersebut.

Para jihadis melakukan berbagai serangan, terutama menargetkan pasukan keamanan dan mereka yang bekerja sama dengan militer dan polisi.

Laju serangan IS di teater utama Sinai dan di tempat lain telah melambat sejak Februari 2018, ketika militer melancarkan operasi besar-besaran di Sinai serta bagian dari Delta Nil dan gurun di sepanjang perbatasan barat negara itu dengan Libya.

Pertarungan melawan jihadis di Sinai sebagian besar terjadi secara tersembunyi dari mata publik, dengan wartawan, non-penduduk dan pengamat luar dilarang untuk memasuki daerah tersebut. (TNA)


latestnews

View Full Version