View Full Version
Senin, 23 Aug 2021

Turki Dirikan 'Markas Besar Ankara' DI Bandara Kabul Untuk Bantu Evakuasi

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Tentara Turki membantu orang-orang di bandara Kabul dalam memastikan keberangkatan mereka yang aman dari Afghanistan, dan sebuah "markas besar Ankara" telah didirikan untuk berkoordinasi dengan mereka yang meninggalkan negara yang dilanda perang itu.

Mereka juga berkolaborasi dengan tentara asing lainnya di Bandara Internasional Hamid Karzai sebagai bagian dari upaya mereka untuk membantu orang-orang yang telah menunggu berhari-hari untuk meninggalkan negara itu.

Personel Turki mendistribusikan kebutuhan dasar seperti air dan makanan, serta memeriksa izin penerbangan dan paspor mereka yang ingin meninggalkan Afghanistan.

Setelah merebut ibu kota Kabul pada 15 Agustus, Taliban telah menguasai Afghanistan dan berusaha untuk mendirikan pemerintahan Islam mereka, yang disingkirkan oleh pasukan asing pimpinan AS pada tahun 2001.

Ribuan orang berebut untuk melarikan diri dari Afghanistan ketika misi asing mengevakuasi warga negara mereka, diplomat, dan beberapa warga Afghanistan yang bekerja dengan pasukan Barat. (TNA)


latestnews

View Full Version