View Full Version
Rabu, 01 Sep 2021

Pihak Berwenang Saudi Gagalkan Upaya Penyeludupan Amfetamin, Khat dan Ganja

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Bea Cukai Arab Saudi telah menggagalkan upaya orang yang mencoba menyelundupkan 29 ton khat, 490 kilogram ganja, dan lebih dari 1,5 juta tablet amfetamin ke Kerajaan, Kementerian Dalam Negeri melaporkan pada hari Selasa (31/8/2021).

Upaya tersebut dilaporkan digagalkan di Jizan, Tabuk dan Provinsi Timur Kerajaan.

Sampai saat ini, 27 orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Dua belas adalah warga Saudi, dengan delapan warga Yaman, empat Mesir dan tiga Ethiopia, menurut pernyataan kementerian dalam negeri.

Prosedur yang diperlukan telah selesai dan barang-barang selundupan diserahkan kepada pihak berwenang, kata Kolonel Al-Qarini dalam pernyataannya. Dia menambahkan bahwa penjaga perbatasan terus menghadapi semua upaya penyelundupan dengan uji tuntas dan tekad.

Upaya penyelundupan narkotika ke Arab Saudi terus meningkat.

Pada hari Sabtu pihak berwenang menghentikan enam upaya penyelundupan narkoba yang mencakup lebih dari 1,1 juta tablet Captagon yang disembunyikan dalam pengiriman di pelabuhan Haditha, menurut Otoritas Zakat, Pajak dan Bea Cukai. Setelah melalui prosedur bea cukai yang ketat di negara itu, obat-obatan terlarang itu ditemukan disembunyikan dengan berbagai cara, dengan beberapa ditemukan di pipa knalpot dan baterai truk. (Aby)


latestnews

View Full Version