View Full Version
Kamis, 02 Sep 2021

Taliban Konfirmasi Hibatullah Akhundzada Akan Menjadi Otoritas Tertinggi Di Negara Afghanistan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban mengkonfirmasi pada hari Rabu (1/9/2021) bahwa Pemimpin Tertinggi kelompok tersebut Hibatullah Akhundzada akan menjadi otoritas tertinggi di negara itu dan seorang presiden atau perdana menteri akan menjalankan negara di bawah otoritasnya, menurut outlet berita Afghanistan ToloNews.

Kelompok itu mengatakan diskusi tentang pembentukan pemerintahan baru telah diselesaikan dan mereka akan segera membuat pengumuman.

“Konsultasi hampir selesai tentang pemerintahan baru, dan diskusi yang diperlukan juga telah diadakan tentang kabinet. Pemerintah Islam yang akan kami umumkan akan menjadi ... model bagi rakyat," kata Anamullah Samangani, anggota komisi budaya Taliban.

Dia menambahkan: “Tidak ada keraguan tentang kehadiran Panglima Orang Beriman (Akhundzada) di pemerintahan. Dia akan menjadi pemimpin pemerintahan dan seharusnya tidak ada pertanyaan tentang ini.”

Analis politik Afghanistan dikutip oleh ToloNews mengatakan: “Nama sistem baru seharusnya bukan republik atau emirat. Ini harus menjadi sesuatu seperti pemerintahan Islam. Hibatullah harus berada di puncak pemerintahan, dan dia tidak akan menjadi presiden. Dia akan menjadi pemimpin Afghanistan. Di bawahnya akan ada perdana menteri atau presiden yang akan bekerja di bawah pengawasannya.” (Aby)


latestnews

View Full Version