View Full Version
Jum'at, 10 Sep 2021

Tentara Israel Tahan Lebih Banyak Keluarga 6 Pejuang Palestina Yang Kabur Dari Penjara Gilboa

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Tentara Zionis Israel pada hari Jum'at (10/9/2021) melakukan lebih banyak penangkapan terhadap kerabat enam pejuang Palestina yang melarikan diri dari penjara Gilboa, kata sebuah badan advokasi, ketika pasukan terus melakukan perburuan besar-besaran di Tepi Barat yang diduduki.

Israel telah mengerahkan pasukan ke wilayah Palestina sejak pelarian oleh enam warga Palestina dari penjara Gilboa dengan keamanan tinggi di Israel utara hari Senin melalui terowongan yang digali di bawah wastafel di sel.

Dua saudara laki-laki dan seorang saudara perempuan Mahmud Ardah ditangkap pada Jum'at pagi di desa Arraba dekat Jenin di Tepi Barat utara, kata Klub Tahanan Palestina.

Ardah telah dipenjara seumur hidup sejak 1996 atas perannya dalam dugaan serangan mematikan.

Kerabat lain dari enam buronan, semuanya dari daerah Jenin, ditangkap pada hari Rabu dan ditahan, menurut kelompok advokasi Palestina.

Tentara Israel tidak segera berkomentar tentang penangkapan hari Jum'at itu.

Pada hari Kamis, Menteri Keamanan Publik Omer Bar Lev mengatakan dia dan Perdana Menteri Naftali Bennett telah sepakat untuk membentuk komisi penyelidikan yang dipimpin oleh seorang pensiunan hakim.

Warga Palestina telah merayakan pelarian itu dengan demonstrasi di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang diblokade Israel, beberapa di antaranya telah disertai dengan bentrokan. Lebih banyak dijadwalkan untuk hari Jum'at. (AN)


latestnews

View Full Version