View Full Version
Sabtu, 25 Sep 2021

Hamas Kecam Pertemuan Antara Pejabat Otoritas Palestina Dengan Menteri Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas dengan keras mengecam pertemuan baru-baru ini antara pejabat dari Otoritas Palestina (PA) dan menteri Israel sebagai "perilaku yang mengerikan," yang menyatakan bahwa perkembangan seperti itu merupakan pelanggaran mencolok terhadap tujuan Palestina.

Juru bicara Hamas Hazem Qassem mengatakan kontak tingkat tinggi seperti itu mencerminkan fakta bahwa Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah dengan tegas menentang koordinasi dengan kelompok Palestina lainnya, dan mengabaikan semua pertimbangan nasional.

Pertemuan-pertemuan itu adalah sikap yang mengerikan dan dianggap sebagai “kejahatan nasional dan moral,” kata Qassem.

"Perilaku seperti itu oleh para pemimpin Otoritas Palestina tidak hanya akan mendorong beberapa pejabat di kawasan itu untuk melanjutkan normalisasi hubungan mereka dengan rezim Tel Aviv, tetapi juga untuk melangkah lebih jauh dan memperkuat ikatan semacam itu," tambahnya.

Juru bicara Hamas akhirnya meminta Otoritas Palestina bertanggung jawab penuh atas dampak normalisasi hubungan dengan Israel.

Bulan lalu, Hamas dan gerakan perlawanan Jihad Islam mengecam keras pertemuan antara kepala Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan menteri Israel untuk urusan militer, Benny Gantz, menggambarkannya sebagai "tikaman dari belakang" Palestina dan perjuangan mereka.

"Ini adalah pengkhianatan terhadap darah para syuhada," kata juru bicara Hamas Abd al-Latif Qanou dalam sebuah pernyataan saat itu.

Pertemuan itu, katanya, mencerminkan berlanjutnya kejatuhan PA dan “pengabaian nilai-nilai nasional, serta keindahan wajah pendudukan.”

Jihad Islam mengatakan pertemuan itu datang dengan latar belakang “kejahatan pendudukan, pengepungan dan agresi” terhadap Palestina.

"Pertemuan antara Abbas dan Gantz adalah tikaman bagi rakyat kami," kata juru bicara Jihad Islam Tareq Silmi. (ptv)


latestnews

View Full Version