View Full Version
Ahad, 26 Sep 2021

Taliban: Bandara Kabul Siap Untuk Penerbangan Internasional

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban mengumumkan pada hari Ahad (26/9/2021) bahwa semua gangguan teknis di bandara Kabul telah diperbaiki dan bahwa penerbangan internasional dapat dilanjutkan.

Pemerintah sementara di Afghanistan meyakinkan semua maskapai penerbangan tentang kerja sama penuh dan mengatakan pihaknya mengharapkan semua maskapai dan negara yang sebelumnya terbang ke Kabul untuk melanjutkan penerbangan mereka.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Kementerian Luar Negeri Abdul Qahar Balkhi mengatakan perubahan politik baru-baru ini di Afghanistan menyebabkan serangkaian masalah teknis dalam sektor penerbangan yang menyebabkan penerbangan internasional ke Afghanistan ditangguhkan.

"Karena masalah di Bandara Internasional Kabul telah diselesaikan dan bandara beroperasi penuh untuk penerbangan domestik dan internasional, IEA (Imarah Islam Afghanistan) meyakinkan semua maskapai untuk bekerja sama penuh dan mengharapkan semua maskapai dan negara yang sebelumnya terbang ke Kabul. untuk melanjutkan penerbangan mereka seperti sebelumnya," katanya.

Penerbangan dihentikan di bandara internasional utama Afghanistan di Kabul bulan lalu setelah Taliban mengambil alih kekuasaan dan pasukan AS menghancurkan peralatan dan sistem radar di fasilitas itu sebelum meninggalkan negara itu. (AA)


latestnews

View Full Version