View Full Version
Senin, 27 Sep 2021

Pemimpin Taliban Larang Para Prajuritnya Terlalu Narsis

KABUL, TALIBAN (voa-islam.com) - Para pemimpin Taliban memperingatkan prajurit muda awal pekan ini agar tidak terlalu bersenang-senang dan menodai reputasi kelompok itu, termasuk dengan mengambil foto narsis.

Menteri Pertahanan Kepemimpinan Taliban, Mullah Mohammad Yaqoob, menyerukan kepada para prajuit karena melanggar aturan kelompok, termasuk mengemudi terlalu cepat dan tidak mematuhi aturan berpakaian, misalnya, dengan mengenakan sepatu olahraga tinggi.

Dalam pidatonya, yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal, Yaqoob mengatakan kepada anggota Taliban untuk "tetap pada tugas yang telah diberikan kepada Anda" karena jika tidak "Anda merusak status kami, yang telah diciptakan dengan darah para syuhada kami."

"Ini adalah perilaku para panglima perang dan gangster dari rezim boneka," tambah Yaqoob, merujuk pada pemerintah Afghanistan sebelumnya yang runtuh setelah diambil alih Taliban pada 15 Agustus.

Prajurit tempur juga diperingatkan untuk tidak mengambil foto selfie terlalu banyak, terutama ketika mereka bersama para pemimpin gerakan, karena mereka dapat membahayakan keselamatan dan keamanan mereka dengan berbagi lokasi.

Selama beberapa minggu terakhir, anggota Taliban terlihat bersenang-senang di wahana pasar malam, bermain dengan binatang di kebun binatang Kabul dan naik perahu angsa di danau.

Sejak Taliban membentuk pemerintahan baru, mereka dilaporkan telah menutup kementerian urusan wanita bekas pemerintah dan menggantinya dengan yang mendapat ketenaran selama tugas pertamanya berkuasa karena menegakkan doktrin agama.

Sementara penguasa baru negara itu belum mengeluarkan kebijakan formal yang langsung melarang perempuan bekerja, arahan oleh pejabat individu sama dengan pengecualian mereka dari tempat kerja.


latestnews

View Full Version