View Full Version
Ahad, 10 Oct 2021

Taliban Peringatkan AS Untuk Tidak 'Mengacaukan' Pemerintahan Mereka

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Taliban memperingatkan Amerika Serikat untuk tidak "menggoyahkan" pemerintahan mereka selama pembicaraan tatap muka pertama kedua belah pihak sejak penarikan AS, menteri luar negerinya Amir Khan Muttaqi mengatakan pada hari Sabtu (9/10/2021).

"Kami jelas mengatakan kepada mereka bahwa mencoba untuk mengacaukan pemerintah di Afghanistan tidak baik untuk siapa pun," kata Muttaqi kepada kantor berita negara Afghanistan Bakhtar setelah pembicaraan di Doha.

"Hubungan baik dengan Afghanistan baik untuk semua orang. Tidak ada yang harus dilakukan untuk melemahkan pemerintah yang ada di Afghanistan yang dapat menimbulkan masalah bagi rakyat," katanya, dalam sebuah rekaman pernyataan yang diterjemahkan oleh AFP.

Pernyataan Muttaqi muncul pada hari pertama dari dua hari pembicaraan dengan tim AS yang dipimpin oleh Deputi Perwakilan Khusus Departemen Luar Negeri Tom West dan pejabat tinggi kemanusiaan USAID Sarah Charles.

Tidak ada komentar langsung yang tersedia dari pihak AS.

Taliban mendapatkan kembali kekuasaan pada Agustus ketika Amerika Serikat mengakhiri pendudukannya selama 20 tahun dengan penarikan kacau yang mencakup pengangkutan penduduk asing dan warga Afghanistan yang pernah bekerja dengan mereka. (TNA)


latestnews

View Full Version