View Full Version
Jum'at, 15 Oct 2021

Qatar Berikan 100 USD Tunai kepada 95.000 Warga di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Sebuah komite Qatar pada hari Kamis (14/10/2021) mulai mengucurkan hibah tunai sebesar $100 kepada 95.000 keluarga rentan dan berpenghasilan rendah di Gaza.

Komite Rekonstruksi Gaza memberikan dana melalui program bantuan kemanusiaan tunai yang dilaksanakan oleh PBB melalui pusat distribusi yang telah diidentifikasi di Jalur Gaza, kata kepala komite Mohammed al-Amadi dalam sebuah pernyataan pers.

“Orang-orang Palestina akan mendapatkan bantuan keuangan mereka melalui lebih dari 300 pusat komersial dan toko-toko,” kata al-Amadi.

Ini adalah kedua kalinya hibah Qatar dikucurkan di daerah kantong pesisir yang terkepung sesuai dengan program PBB.

Qatar akan terus memberikan dukungan di bawah mekanisme ini, katanya.

Selama bertahun-tahun, bantuan Qatar ke Gaza sangat penting dalam mendukung ribuan keluarga dan menjaga situasi kemanusiaan agar tidak memburuk di jalur yang terkepung, tambahnya.

Dua bulan lalu, komite Qatar menandatangani nota kesepahaman dengan PBB untuk memberikan uang tunai kepada penerima manfaat melalui PBB dan Program Pangan Dunianya.

Gaza adalah rumah bagi lebih dari dua juta orang, yang sebagian besar menderita kondisi hidup dan ekonomi yang sulit karena blokade Israel. (TNA)


latestnews

View Full Version