View Full Version
Rabu, 20 Oct 2021

Laporan: Facebook Berencana Ubah Nama Untuk Fokus Pada Metaverse

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Raksasa media sosial yang berbasis di AS Facebook berencana untuk mengubah namanya minggu depan untuk memfokuskan kembali pada metaverse, tahap baru teknologi di mana dunia virtual dan augmented mendukung dunia digital.

Perubahan nama bisa terjadi pada konferensi tahunan Connect Facebook pada 28 Oktober, ketika CEO Mark Zuckerberg akan memberikan pidato, atau lebih cepat, blog teknologi yang berbasis di AS The Verge melaporkan pada hari Selasa (19/10/2021), mengutip sumber dengan "pengetahuan langsung" dari langkah tersebut.

Sama seperti berdirinya Alphabet sebagai perusahaan induk Google pada tahun 2015, Facebook dapat memilih untuk mendirikan perusahaan induk yang akan mengawasi platform anak perusahaannya seperti WhatsApp, Instagram, dan Oculus.

Alasan utama lainnya adalah ambisi Zuckerberg untuk metaverse, di mana pengalaman virtual yang saling berhubungan menggunakan teknologi seperti virtual dan augmented reality.

Zuckerberg mungkin juga ingin mengubah topik pembicaraan dari kesaksian pelapor ke Kongres AS awal bulan ini yang mengklaim bahwa perusahaan tahu mereka menyebarkan informasi yang salah dan konten berbahaya tetapi lebih peduli dengan melindungi keuntungannya.

Facebook mengumumkan pada hari Ahad bahwa mereka berencana untuk menciptakan 10.000 pekerjaan baru yang sangat terampil di UE selama lima tahun ke depan untuk membangun metaverse.

Pada bulan Juli, Zuckerberg mengatakan dia melihat masa depan Facebook bergerak dari aplikasi sosial ke pengembangan metaverse. (AA)


latestnews

View Full Version