View Full Version
Ahad, 21 Nov 2021

Laporan: Diplomat Israel Bertemu Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto Di Manama Bahrain

MANAMA, BAHRAIN, (voa-islam.com) - Seorang diplomat Israel bertemu dengan menteri pertahanan Indonesia pada hari Sabtu (20/11/2021) di sebuah acara internasional di Bahrain, Times Of Israel melaporkan, dalam interaksi publik yang jarang terjadi antara pejabat dari negara-negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik formal.

Pertemuan antara Itay Tagner, kuasa usaha Israel di negara Teluk, dan menteri pertahanan Indonesia Prabowo Subianto berlangsung di sela-sela Dialog Manama IISS ke-17 di ibukota Bahrain, Manama.

Rincian lebih lanjut mengenai pertemuan itu tidak tersedia.

Indonesia, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel.

Namun para pejabat AS mengatakan kepada The Times of Israel awal tahun ini bahwa pemerintahan Trump telah menempatkan Indonesia dan Mauritania sebagai negara-negara Muslim berikutnya untuk menormalkan hubungan dengan Israel, tetapi kehabisan waktu.

Bersama dengan Uni Emirat Arab, Bahrain secara resmi mengakui Israel pada September 2020 dalam pakta yang ditengahi AS yang dikenal sebagai Kesepakatan Abraham. Maroko dan Sudan kemudian bergabung dengan perjanjian normalisasi.

Pada bulan September tahun ini, Israel membuka kedutaan besarnya di Bahrain.

Konferensi keamanan Manama selama tiga hari diadakan setiap tahun untuk membahas tantangan keamanan yang mendesak di Timur Tengah, dengan lebih dari 300 pejabat senior pemerintah yang berpartisipasi dari 40 negara. (TOI)


latestnews

View Full Version