View Full Version
Jum'at, 03 Dec 2021

Asosiasi Muslim Kanada Luncurkan Situs Web Baru Untuk Perangi Islamofobia

ONTARIO, KANADA (voa-islam.com) - Sebuah situs web yang bertujuan untuk mengurangi sikap anti-Muslim di antara para guru dan siswa mulai online pada hari Kamis (2/12/2021) di Kanada.

Islamawareness.ca dikembangkan oleh Asosiasi Muslim Kanada (MAC) dan ditargetkan untuk ruang kelas di Ontario, provinsi terbesar di Kanada dengan populasi siswa lebih dari 2 juta.

Pemerintah Ontario memberikan hibah sebesar CAN$225.000 ($175.000) untuk proyek tersebut.

Tiga kursus, empat lokakarya, dan enam jam video instruksional tersedia melalui situs web dan Memona Hossain dari MAC mengatakan tujuannya adalah untuk memerangi Islamofobia pada siswa dan membuat mereka meneruskannya hingga dewasa.

“Harapan kami adalah bahwa jenis pekerjaan ini akan menginformasikan perubahan jangka panjang, bukan hanya jangka pendek,” kata Hossain kepada Canadian Press. Ini adalah proyek ambisius yang mengumpulkan tenaga saat situs web dibangun.

Urgen, Mari Support Dakwah Media Voa Islam


"Hasil dari proyek ini jauh melebihi cakupan aslinya dan menawarkan akses yang sangat mudah, praktis, dan sumber daya yang ringkas untuk pendidik, siswa, orang tua, dan siapa saja yang ingin mengatasi Islamofobia dalam bidang pendidikan," kata Direktur Eksekutif MAC Sharaf Sharafeldin dalam sebuah pernyataan.

Menteri Pendidikan Ontario Stephen Lecce mengatakan serangan terhadap Muslim, termasuk pembunuhan empat anggota keluarga yang dianiaya dalam tindakan yang disengaja di London, Ontario musim panas lalu dan serangan verbal dan fisik lainnya menyoroti perlunya pendidikan Islamofobia.

“Itulah sebabnya kami berinvestasi dan bermitra dengan para pemimpin masyarakat – yang memimpin upaya ini – untuk melawan rasisme dan lebih mendukung siswa Muslim Ontario dan keluarga mereka,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Hossain mengatakan situs web tersebut telah menerima pujian dari para pendidik yang berencana menggunakannya untuk pengajaran di kelas.

"Kami juga mendapatkan beberapa umpan balik yang baik, mendengar bahwa mereka siap untuk menggunakan ini di kelas mereka, bahwa mereka berbagi ini dengan rekan-rekan mereka," katanya.

MAC adalah organisasi nirlaba yang memiliki perwakilan di 13 kota Kanada. (AA)

 


latestnews

View Full Version