View Full Version
Sabtu, 04 Dec 2021

Serangan Drone AS Tewaskan Komandan Senior Al-Qaidah di Idlib Suriah

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Seorang komandan Al-Qaidah gugur dalam serangan pesawat tak berawak AS di barat laut Suriah hari Jum'at, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan.

Dilansir Asharq Al-Awsat Sabtu (4/12/2021) sumber SOHR melaporkan bahwa Koalisi Internasional melawan ISIS menargetkan seorang pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor di jalan menuju al-Mastuma di pedesaan Idlib dengan tiga rudal, membunuhnya segera.

Pemantau perang yang berbasis di London juga mengatakan bahwa sebuah keluarga yang terdiri dari enam orang, termasuk wanita dan anak-anak menderita berbagai luka, ketika mobil yang mereka tumpangi lewat di dekat lokasi serangan pesawat tak berawak.

Sebelumnya pada bulan Oktober, Komando Pusat AS juga melaporkan pembunuhan seorang pemimpin senior Al-Qaidah dalam serangan pesawat tak berawak di barat laut Suriah.

Urgen, Mari Support Dakwah Media Voa Islam


"Abdul Hamid al-Matar tewas dalam serangan oleh pesawat tak berawak MQ-9 Reaper," kata Mayor Angkatan Darat John Rigsbee, juru bicara CENTCOM, dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs web komando.

“Al-Qaidah terus menghadirkan ancaman bagi Amerika dan sekutu kami. Al-Qaidah menggunakan Suriah sebagai tempat yang aman untuk membangun kembali, berkoordinasi dengan afiliasi eksternal, dan merencanakan operasi eksternal,” kata Rigsbee saat itu.

“Al-Qaidah juga menggunakan Suriah sebagai basis untuk ancaman yang menjangkau Suriah, Irak, dan sekitarnya.” (AA)


latestnews

View Full Version