View Full Version
Rabu, 22 Dec 2021

Pesepakbola Saudi Coret Bendera Israel Pada Seragam FIFA Legends

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Seorang pesepakbola Arab Saudi termasuk di antara beberapa pemain lain yang mencoret-coret bendera Israel dari seragam mereka menjelang pertandingan eksibisi antara mantan bintang dari negara-negara Arab melawan mereka dari seluruh dunia.

Eksebisi tersebut adalah acara penampilan dalam Final Piala Arab FIFA Sabtu (18/12/2021), yang menyaksikan Aljazair mengalahkan negara tetangga Tunisia 2-0.

Nawaf Al-Temyat dari Arab Saudi bermain untuk tim FIFA Arab Legends terlihat di media sosial dengan bendera Israel bertinta di kausnya yang mencakup 211 negara anggota FIFA.

Dia bergabung dengan pemain lain termasuk Firas Al-Khatib dari Suriah, Younis Mahmoud dari Irak dan seorang jurnalis Qatar Mohammed Sa'adoun yang juga mengambil bagian dalam permainan yang diselenggarakan di Doha.

Tim Legenda Arab kemudian mengalahkan tim Legenda Dunia, yang termasuk pemain seperti Yuri Djorkaeff, Marcel Desailly, Cafu dan Andrea Pirlo dalam adu penalti.

Dilaporkan juga bahwa tiga mantan pemain Aljazair akan bermain dalam pertandingan tersebut tetapi memboikot pertandingan tersebut setelah mengetahui bahwa Avram Grant dari Israel adalah pelatih tim lawan. Rabah Madjer, Rafik Saïfi dan Rafik Halliche semuanya ditarik keluar dari pertandingan sebagai protes atas keterlibatan mantan manajer Chelsea tersebut.

Manajer tim Aljazair yang memenangkan Piala Arab, Madjid Bougherra mengatakan kemenangan itu didedikasikan untuk "rakyat Palestina, terutama untuk rakyat Gaza".

Fans Aljazair dan Tunisia mengibarkan bendera nasional mereka selain bendera Palestina, dan datang setelah pemain Aljazair mengangkat bendera setelah mengalahkan Maroko di semi-final, sementara pemain Tunisia melakukan hal yang sama setelah mengalahkan Mesir menjelang final. (MeMo) 


latestnews

View Full Version