View Full Version
Jum'at, 24 Dec 2021

Israel Ancam Akan Bunuh Pemimpin Senior Hamas Saleh Al-Arouri

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel telah mengancam akan membunuh pemimpin senior Hamas Saleh Al-Arouri jika kegiatan dan operasi gerakan tersebut melawan pendudukan di Tepi Barat berlanjut, situs berita lokal melaporkan pada hari Selasa (21/12/2021).

Menurut situs berita Ibrani Maariv dan media Israel lainnya, Hamas menjawab ancaman tersebut dengan mengatakan, "pembunuhan salah satu pemimpinnya akan memicu perang baru yang tidak akan dapat ditangani Israel."

Awal pekan ini, surat kabar Al Akhbar Libanon melaporkan bahwa dua delegasi Mesir memasuki Gaza dan meminta Hamas untuk menenangkan aktivitasnya di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki.

Delegasi itu memperingatkan bahwa Israel akan kembali ke kebijakan pembunuhan terhadap para pemimpin Hamas di Gaza, Tepi Barat dan luar negeri.

Hamas menyatakan kemarahannya pada Mesir dan keengganannya untuk membantu Gaza dan menekan Israel untuk berkomitmen pada kewajibannya terhadap kantong yang terkepung tersebut.

"Kunjungan terakhir delegasi Mesir ke Gaza bertujuan untuk membuang-buang waktu," seorang pejabat Hamas dilaporkan oleh Al Akhbar mengatakan, mencatat bahwa "tidak membawa berita baru." (MeMo)


latestnews

View Full Version