View Full Version
Sabtu, 25 Dec 2021

Pemukim Ilegal Yahudi Israel Bunuh Seorang Wanita Tua Palestina Dekat Ramallah Tepi Barat

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang pemukim ilegal Yahudi Israel membunuh seorang wanita tua Palestina dalam serangan tabrak lari pada Jum'at (24/12/2021) sore di dekat kota Ramallah, Tepi Barat yang diduduki.

Pemukim ilegal Yahudi itu menabrakkan kendaraannya ke wanita tersebut, yang diidentifikasi sebagai Ghadir Anis Abdullah Fuqaha, 63, dari kota Sinjil, timur laut Ramallah, menurut sumber keamanan yang dikutip oleh kantor berita Wafa Otoritas Palestina.

Dia langsung terbunuh di pintu masuk kota, sementara pemukim ilegal Yahudi tersebut melarikan diri, sumber keamanan menambahkan.

Walikota Sinjil Hazem Tawafsha mengatakan dalam sebuah postingan Facebook bahwa Fuqaha bersama suaminya di pintu masuk kota, dekat dengan jalan bypass khusus pemukim 60 dan sedang menunggu taksi.

Kematian Fuqaha terjadi di tengah meningkatnya kekerasan terhadap warga Palestina oleh pemukim ilegal Yahudi Israel. Kekerasan pemukim ilegal Yahudi biasa terjadi di wilayah pendudukan, dengan serangan yang tidak dihukum oleh pasukan pendudukan dan pihak berwenang Israel.

Pada hari Kamis, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan pemerintah Israel harus disalahkan atas "peningkatan serangan teroris oleh pemukim Israel terhadap komunitas Palestina yang tidak berdaya di Tepi Barat yang diduduki."

Israel merebut Tepi Barat dan sebagian Yerusalem Timur dalam perang Timur Tengah 1967 dan mencaploknya dalam sebuah langkah yang tidak diakui secara internasional.

Sejak itu, sekitar 475.000 pemukim Yahudi perlahan-lahan pindah ke Tepi Barat yang diduduki, membangun permukiman yang dianggap ilegal oleh sebagian besar komunitas internasional. (TNA)


latestnews

View Full Version