View Full Version
Kamis, 30 Dec 2021

Arab Saudi Terapkan Kembali Langkah-langkah Pencegahan COVID-19 Di Kota Suci Mekah

MEKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi pada hari Kamis (30/12/2021) menerapkan kembali langkah-langkah jarak sosial di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, setelah mencatat jumlah infeksi COVID-19 tertinggi dalam beberapa bulan.

Para pekerja telah mengembalikan tanda lantai yang dihapus pada 17 Oktober untuk memandu orang-orang menjaga jarak sosial di dalam dan di sekitar Masjidil Haram, yang dibangun di sekitar Ka'bah.

Otoritas Kerajaan mengatakan mereka akan menerapkan kembali "persyaratan jarak sosial antara jamaah dan peziarah" di Masjidil Haram, tanpa menentukan apakah kapasitas telah ditetapkan.

Arab Saudi pada hari Rabu melaporkan peningkatan kasus COVID-19 dengan 744 kasus baru yang tercatat di negara itu, ketika pihak berwenang memperkuat pemakaian masker di tempat-tempat umum pada hari Kamis.

Kerajaan memperketat pemakaian masker di tempat-tempat umum termasuk acara-acara di luar ruangan di tengah meningkatnya kasus COVID-19 secara lokal dan di seluruh dunia, kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Jumlah total kasus virus Corona di Arab Saudi naik menjadi 554.665, menurut Kementerian Kesehatan. (Aby)


latestnews

View Full Version