View Full Version
Kamis, 13 Jan 2022

2 Komandan Komando Elit Tentara Israel Tewas Ditembak Mati Rekan Sendiri Di Tepi Barat

TEPI BARAT, ISRAEL (voa-islam.com) - Dua tentara Zionis Israel ditembak mati pada hari Rabu oleh sesama tentara Israel ketika mereka berpatroli di Tepi Barat yang diduduki, media Israel melaporkan pada hari Kamis (13/1/2022).

Para korban diidentifikasi sebagai dua komandan kompi dari unit Egoz tentara Israel, sebuah unit komando elit yang mengkhususkan diri dalam perang gerilya. Kedua perwira itu berusia akhir dua puluhan. Mereka salah ditembak oleh rekan prajurit yang mendengar mereka menembakkan peluru peringatan ke udara dan mengira dia sedang diserang.

Kecelakaan mematikan dalam tentara Israel adalah kejadian yang sangat langka. Insiden ini terjadi dua bulan setelah militer melunakkan aturannya untuk menembaki orang yang dicurigai mencuri senjata.

Aturan baru memungkinkan tentara untuk menembak orang di pangkalan militer, zona militer tertutup dan di daerah pelatihan jika mereka memiliki kecurigaan yang masuk akal atas pencurian senjata.

Penyelidikan atas kematian dua perwira itu akan memeriksa apakah aturan baru pertempuran bisa menyebabkan kecelakaan mematikan itu. (TNA)


latestnews

View Full Version