View Full Version
Senin, 24 Jan 2022

Mantan Kepala Militer Israel Sebut Perpecahan Internal Ancaman Yang Lebih Besar Dari Musuh Asing

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Seorang mantan Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel, Gadi Eisenkot, telah memperingatkan bahwa perpecahan internal negara itu menimbulkan ancaman yang lebih besar daripada musuh asingnya, Walla telah melaporkan. Eisenkot mengeluarkan peringatan serupa setahun lalu.

"Saya pikir keretakan dalam masyarakat Israel, dan serangan dari kedua belah pihak, penurunan pemerintahan, penurunan kepercayaan pada lembaga negara, pengadilan, kejahatan - semua ini adalah ancaman terbesar bagi masa depan negara," jelas mantan jenderal tersebut. "Orang-orang khawatir, bukan karena ancaman Iran, tetapi karena kelemahan internal, hilangnya kohesi, ketidaksetaraan, gesekan antara komunitas yang berbeda. Seluruh kelompok masyarakat tidak terserap ke dalam masyarakat."

Dia bersikeras bahwa Israel perlu memahami bahwa tidak ada keamanan nasional tanpa solidaritas sosial. "Dan tidak ada solidaritas masyarakat tanpa keamanan nasional."

Eisenkot menyoroti penurunan keterlibatan dengan tentara Israel dalam beberapa dekade terakhir sebagai indikator kerusakan ini. (MeMo)


latestnews

View Full Version