View Full Version
Rabu, 20 Apr 2022

Sayap Militer Hamas Bagikan Gambar Pejuangnya Tanggapi Serangan Udara Israel Dengan Rudal MANPADS

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Brigade Izzuddin Al-Qassam, pada hari Selasa (19/4/2022) merilis gambar para pejuangnya menanggapi serangan udara Israel di Jalur Gaza pada Senin malam, dengan menggunakan sistem rudal darat ke udara portabel (MANPADS), Anadolu telah melaporkan.

Sayap militer Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, mengatakan bahwa "pertahanan udara" mereka telah menghadapi pesawat Israel dengan rudal permukaan-ke-udara saat mereka terbang di atas Jalur Gaza. Tidak ada rincian yang diberikan tentang apakah rudal mencapai target mereka atau tidak. Tidak ada komentar langsung dari Israel tentang klaim tersebut.

Pada dini hari Selasa pagi, tentara Israel membom sebuah situs yang mereka klaim milik Brigade Al-Qassam di Gaza. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Tentara Israel mengklaim bahwa mereka telah menargetkan sebuah "bengkel untuk pembuatan senjata milik gerakan Hamas." Mereka menambahkan bahwa serangan udara itu sebagai tanggapan atas "penembakan granat berpeluncur roket yang telah dicegat oleh Iron Dome [sistem pertahanan rudal] pada Senin malam."

Tidak ada pihak di Jalur Gaza yang menyatakan bertanggung jawab atas penembakan roket ke Israel. (MeMo)


latestnews

View Full Version