View Full Version
Jum'at, 22 Apr 2022

Boris Johnson: Perang Ukraina Bisa Berlangsung Hingga Akhir Tahun 2023

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Mungkin tidak ada akhir yang cepat untuk konflik di Ukraina meskipun ada perlawanan keras terhadap invasi Rusia, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan Jum'at (22/4/2022).

Ditanya apakah dia setuju dengan penilaian intelijen pertahanan bahwa pertempuran dapat berlangsung hingga akhir tahun depan, dia mengatakan kepada wartawan: "Hal yang menyedihkan adalah itu adalah kemungkinan yang realistis."

Johnson, dalam kunjungan dua hari ke India untuk meningkatkan hubungan bilateral, mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin telah membuat "kesalahan besar" dalam memerintahkan invasi.

"Satu-satunya pilihan yang dia miliki sekarang adalah terus mencoba menggunakan pendekatan penggilingan yang mengerikan," tambahnya.

Tapi dia memberi penghormatan kepada perlawanan Ukraina dan menguraikan dukungan militer yang direncanakan dan potensial untuk negara dan tetangganya.

Johnson mengatakan negosiasi "realistis" untuk mengakhiri konflik "tampaknya tidak mungkin pada saat ini," tetapi Eropa dan Ukraina sendiri pada akhirnya perlu membahas pengaturan keamanan di masa depan.

"Apa yang diinginkan Ukraina, dan saya pikir sekarang akan didapat, adalah kumpulan jaminan keamanan dari negara-negara yang berpikiran sama, komitmen keamanan tentang apa yang dapat kita lakukan untuk mendukung mereka," tambahnya.

Itu bisa termasuk persenjataan, pelatihan, dan berbagi intelijen untuk memungkinkan Ukraina mencegah serangan Rusia di masa depan. (TDS)


latestnews

View Full Version