View Full Version
Sabtu, 23 Apr 2022

Lebih Dari 150.000 Jemaah Palestina Hadiri Shalat Jum'at Di Masjid Al-Aqsa Meski Pembatasan Israel

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Lebih dari 150.000 jemaah Palestina, sebagian besar dari Yerusalem, Tepi Barat yang diduduki dan Israel, menghadiri shalat Jum'at di Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga dalam Islam, lapor Otoritas Wakaf Islam.

Ini terjadi meskipun ada pembatasan polisi pendudukan Israel, termasuk penutupan banyak jalan menuju Kota Tua Yerusalem, memaksa jamaah untuk menggunakan rute yang lebih panjang untuk mencapai tempat suci tersebut.

Tentara pendudukan Israel juga mengerahkan banyak pasukan di gerbang menuju Masjid Al-Aqsha, memeriksa identitas jamaah dan melakukan penggeledahan badan.

Kantor Berita Wafa melaporkan bahwa polisi Israel memperketat langkah-langkah keamanan di sekitar tempat suci itu, namun, shalat berlangsung dengan damai.

Ribuan warga Palestina berdoa di pos pemeriksaan Israel yang mengarah ke Yerusalem dari Tepi Barat, setelah dilarang memasuki kota suci itu.

Sebelum shalat Jum'at, puluhan jemaah di dalam Masjid Al-Aqsa terluka dalam serangan Israel di tempat suci tersebut.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan harian yang dimulai pada 15 April, ketika pasukan pendudukan Israel menggunakan kekuatan brutal terhadap jamaah Muslim untuk mengosongkan tempat suci itu guna memberi jalan bagi kaum radikal Israel untuk merayakan Paskah. (MeMo)


latestnews

View Full Version